Selasa, 06 Mei 2008

-Bye-

Seorang teman, bertanya tadi siang "apa hal yang bisa membuat kamu sangat "down?" Sempat terdiam lama, berpikir dan mulai mengingat-ingat kapan pernah merasa "down". Kemudian mulai memberikan jawaban satu persatu ;

Saya pernah merasa sangat "down" ketika sesuatu hal yang sudah rencanakan, upayakan dengan banyak pengorbanan, dan diakhirnya saya tidak mendapatkan apapun. Atau dengan kata lain, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Dan ini mungkin sering terjadi bahkan sampai hari ini. Kadang-kadang, ibuku suka beranggapan aku ini seperti orang yang tidak beriman saja. Tetapi sebenarnya, saya sudah berusaha berubah kok, boleh dibilang, sejak hidup sendiri di Bandung dan mengalami banyak proses panjang sampai sekarang, saya sudah berubah menjadi orang yang lebih realistis, lebih pasrah, lebih "nrimo" untuk banyak hal yang saya ga bisa dapatkan. Saya mulai belajar, tidak semua hal bisa didapatkan, dan bahkan sekalipun yang diupayakan belum tentu didapatkan. My mom teach me day by day walking with my faith, dan itu sulit sekali. Bahkan sampai hari ini pun saya masih sering menangis meraung2 ke ibu, karena kesal, ketakutan, karena lelah, karena marah, dan karena hal lain yang tidak bisa diterima.
Saya berpikir akan sangat "down", ketika sesuatu yang tidak saya inginkan tidak bisa saya cegah, atau hindari terjadi. Misalnya, ketika saya harus kehilangan orang-orang yang sangat saya sayang ; keluarga, sahabat, teman, dan hal lain yang sangat berharga. Bahkan ketika "ompung" (nenek) meninggal tahun lalu, dalam keadaan sakit, yang menurut beberapa orang seharusnya direlakan, karena beliau meninggal bahagia ditengah-tengah anak-anak dan cucunya, dan meninggalkan segala kesakitan yang sudah dirasakan bertahun-tahun. Bagi saya tetap saja tidak terelakan. Saya sangat menyesal di saat terakhir tidak ada disampingnya, dan tidak bisa melihat senyumnya. Hal-hal ini lah yang tidak bisa saya cegah. Kadang-kadang sempat berpikir kalau mereka harus mereka meninggalkan saya terlebih dahulu, lebih saya yang pergi dulu. Dan peryataan ini lagi2 menunjukkan betapa tidak berimannya saya.


Pertanyaan temen saya tadi, membuat saya berpikir terus, apalagi ya yang bisa membuat saya akan sangat "down"? Saya mencoba mengingat satu-persatu, dan ternyata dari semua peristiwa yang pernah terjadi, semua kembali ke dua hal diatas.
Sambil berpikir dan menulis, ada lagu yang sedang didengar, Mariah Carey "bye-bye". Lagu ini sederhana sebenarnya, tapi saya jadi teringat orang2 yang meninggalkan saya terlebih dahulu dan saya sangat merindukan mereka semua.

This is for my peoples
Who just lost somebody
Your best friend, your baby
Your man or your lady
Put your hand way up high
We will never say bye
No, no, no

Mamas, daddies, sisters, brothers
Friends and cousins
This is for my peoples
Who lost their grandmothers
Lift your head to the sky
Cause we will never say bye

As a child there were them times
I didn't get it
But you kept me in line
I didn't know why
You didn't show up sometimes
On Sunday mornings and I missed you
But I'm glad we talked through

All them grown folk things
Separation brings
You never let me know it
You never let it show
Because you loved me and obviously
There's so much more left to say
If you were with me today
Face to face

I never knew I could hurt like this
And everyday life goes on I wish
I could talk to you for a while
Miss you but I try not to cry
As time goes by

And it's true that you've
Reached a better place
Still I'd give the world to see your face
And be right here next to you
But it's like you're gone too soon
Now the hardest thing to do is say

Bye bye
Bye bye, bye bye, bye bye
Bye bye, bye bye, bye bye
Bye bye, bye bye, bye bye
Bye bye

You never got a chance to see
How good I've done
And you never got to
See me back at number one
I wish that you were here
To celebrate together
I wish that we could
Spend the holidays together

I remember when you used to
Tuck me in at night
With the teddy bear you gave me
That I held so tight
I thought you were so strong
You'd make it through whatever
It's so hard to accept the fact
You're gone forever

I never knew I could hurt like this
And everyday life goes on I wish
I could talk to you for a while
Miss you but I try not to cry
As time goes by

And it's true that you've
Reached a better place
Still I'd give the world to see your face
And be right here next to you
But it's like you're gone too soon
Now the hardest thing to do is say

Bye bye
Bye bye, bye bye, bye bye
Bye bye, bye bye, bye bye
Bye bye, bye bye, bye bye
Bye bye

2 comments:

Anonim mengatakan...

lagu ini bagus ya.
salam kenal,
saya suka baca2 blognya


-arif-

Anonim mengatakan...

ideku dicuri.......................................