Jumat, 20 Juni 2008

On week : Rapel

Setelah sekian lama tanpa tulisan tentang kegiatan di Immanuel, mungkin karena sok sibuk juga, hehehe, atau saya juga bingung mau cerita apa. Hmm.. untuk mempersingkat, bagaimana kalau di rapel saja? Setuju? Ya setuju dong..

Akhirnya menuju hari ke -21, ga terasa banget, setelah berhenti menghitung hari dan memutuskan menikmati setiap harinya, ternyata hari2 cepat berlalu juga.

9 - 11 Juni ' 08 @ Satelit DC 3
Satelit ini letaknya di lantai 3, Gedung Pusat Diagnostik. Penghuni tetapnya adalah Bu Etin (sebagai pengatur) dan bu Lydia sebagai staffnya.Saya menikmati tempat ini, karena ibu-ibunya baik2, trus banyak makanan, khususnya donat buatan Bu Lydia yg asyik berat, huhuuh, dan tentunya tidak terlalu banyak resep (hahahahhaa).Satelit ini khusus buat Ibu2 yang hobby dagang, semua didagangin mulai dari donat, sepatu, tas sampai sepatu bayi juga. Mereka juga mengelola kegiatan arisan, hahhahaa.

12 - 14 Juni' 08 @ Satelit Rawat Inap
Usai sudah kenikmatan bersantai selama 3 hari di DC 3, akhirnya saya masuk ke satelit ini. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, di tempat ini benar2 melelahkan. Apalagi dalam kondisi banyaknya AA yang cuti saat itu. Dalam 8 jam ada sekitar 400 an resep yang harus dikerjakan dengan jumlah orang 5 orang.Tapi saya menikmati tempat ini, karena kebetulan orang2 yang dinas asyik2, hehehe. Oh ya, di tempat ini ada ciri khas, kalau jam makan siang diatur berdasarkan senioritas, wkwkkkww.. Jadi kalau mau makan harus bergiliran dimulai dari penanggung jawab, pengatur dan pegawai senior, dan dilanjutkan pegawai baru beserta anak2 yg lagi praktek. Ciri khas yang lain adalah, Ibu pengatur di satelit ini selalu tidak rela kalau anak praktek undur diri untuk pulang, wkwkwkkww. Wajahnya selalu terlihat tak rela, tapi maaf ya Bu, saya harus pulang, besoi saya lanjutkan lagi deh, wkwkwkkww.


15 - 17 Juni '08 @ Satelit Askes
Ini adalah satelit yang paling saya tunggu2, wkwkwkw. Satelit ini benar2 tempat beristirahat. Ya harap maklum,berhubung ii RS swasta jadi pasien2 Askes tidak terlalu banyak. Kegiatan paling banyak disini adalah kegiatan administrasi. Untuk satu resep aja, administrasinya banyak amat. Kalau administrasi ga lengkap, penagihan ke Askes akan sangat sulit. Di hari ketiga, kami diundang untuk mengikuti pertemuan klinik siang. Pertemuan klinik siang adalah, pertemuan yang diadakan oleh dokter2 di RS untuk membahas satu kasus yang menarik dan dipresentasikan serta ada sesi diskusi. Pertemuan ini biasa dihadiri dokter2 di RS, Apoteker, perawat serta mahasiswa Coas dari FK, Farmasi dan Keperawatan. Tema minggu ini adalah, Deep Vein Trombosis ( Sumbatan Vena Dalam). Berhubung ini kasus dalam dunia kedokteran, pertemuan ini banyak menggunakan istilah2 patologi dan istilah kedokteran lainnya, yang membuat aku pusing, ahhaa. Tak apalah, minimal bisa ngeceng diantara para coas dan residen lainnya, hahhaa. Dan tentunya menikmati konsumsinya yang oke punya.


Demikianlah, 3 Satelit yang dirapel sekaligus, hehehe. Over All, saya lebih menikmati setiap hari sekarang. Selalu saja ada hal baru yang bisa dipelajari. Tidak harus seputar obat, masalah sikap bekerja, berkomunikasi, pasien, manajeman RS, dll. Dan saya mulai tertarik untuk belajar tentang Rumah Sakit lebih lanjut lagi, amin.. ya amin.


Love ya'
Poppy




0 comments: