Selasa, 03 Juni 2008

Hari Pertama


-Baju hari pertama-

Kringggggggggggggg!!!!!! Gawat, jam 6.25 baru bangun, padahal ini hari pertama, mana di kopo lagi dan masuk jam 7.00 pagi. Akhirnya langsung loncat ke kamar mandi, sikat gigi, cuci muka, tanpa mandi, menuju ke baju yang sudah disiapin malam sebelumnya. Tanpa basa-basi lagi tas langsung disambar dan pletak-plituk, kabur secepat mungkin. Awalnya mikir, naik St.Hall Dago aja, biar cepat nyampe kebonjati, hualah nasib..oh nasib, malah ngetem, gawat, udah jam 6.40, sangat tidak mungkin bisa nyampe jam 07.00 tepat. Akhirnya memutuskan berhenti di depan Superindo, nyetop taksi!!!.. Langsung naik, "cepat ya pak, 15 menit ke KOPO", supir taksi langsung ngebut, sambil ngomong " 30 rb ya neng!" Fiuhh.. "Baiklah pak!, dengan pasrahnya!.. Akhirnya 07.03 nyampe juga di Immanuel...

Tempat pertama yg dituju, PSDM atau biasa disebut diklat, disambut oleh Maya, "Pop, 400 rb/orang", "What!!??", gile bener.. Ya sudahlah, ntar aja dipikirin, langsung nyerahin foto dan isi formulir ini itu.

Beres urusan dgn org2 diklat, langsung ke kantornya bu Lia (Manager) buat pengarahan. Beuh, ternyata..oh ternyata masih kebaktian, alhasil menanti sampai jam 8 lewat. Akhirnya bu Lia, Bu Sherly dan Bu Dewi muncul, dan pengarahan dimulai. Intinya, pembagian tugas dan jadwal.. dan aku pun harus mandiri karena hanya 2 orang yg ada teman di satu satelit. Satelit pertama ku untuk 3 hari ini adalah PM (Pelayanan Medik).

Selanjutnya, tur pertama ke seluruh satelit, sambil memperkenalkan diri, dan akhirnya berakhir di satelit PM, yang mana berarti gua harus tinggal di situ, hiksss..hiksss... Akhirnya pekerjaan dimulai juga, dibimbing oleh bu Rina yang keibuan banget, beliau menerangkan pembagian lemari obat dan cara mencari obat. Tugas pertama adalah pelayanan resep, akhirnya mulai juga.. Mulai memvalidasi resep, mengambil obat, menyiapkan, ngeprint etiket, mengemas sampai menempel etiket dan menyerahkan ke apoteker untuk diserahkan ke pasien.

Sempat frustasi di tempat ini, melihat orang-orangnya yang jutek2, kecuali ibu kepala dan Apoteker penanggung jawabnya. Selebihnya, fiuh.. jutek pisan euy, apalagi Asisten apoteker yang judes dan songong, yang pengen terlihat dihargai.. Bok... gua juga baru, jangan berharap lebih deh.. Kl gua lebih dr elo2 pade, kan suseh ntu nye.. " keluhku dalam hati.. Batin..oh batin..

Udah mau mampus rasanya, pekerjaan di PM benar2 banyak, apalagi jam 09.00-13.00, resep2 benar2 menumpuk.. pontang-panting sana sini, gua belum duduk sama sekali sejak datang ke satelit itu.. Belum lagi harus bolak balik ke RANAP, dan DC2, dah mau pingsan rasanya... Belum lagi, ini awal bulan, pesanan barang2 dari gudang udah berdatangan, cih... mampus deh aku... Mulai lah pekerjaan inventarisasi.. sempat berselisih paham dengan ibu jutek (yg akhirnya gua tau banget sifatnya, ga mau disalahin, tapi thanks God, Ibu kepala mengawasi aku, dan dia tau aku benar, terselamatkanlah aku ini..).

Ga terasa, ternyata udah jam 13.30, tapi kerjaan belum terhenti juga, alhasil, makan siang pun terlewatkan. Bukannya tak ingin makan siang, perutku pun udah lapar.. tapi rasanya tak mungkin meninggalkan ruangan itu, pasien2 banyak menanti obat mereka.. ya kasihan kalau lagi sakit harus nunggu lama2.. Pelayanan..oh pelayanan..

Akhirnya jam 14.00, aku izin buat makan, dan bertemu teman2 seperjuangan lain, dan kami pun makan bareng di kantin yang sehat banget tanpa MSG dan murah banget.. Sambil bertukar cerita pertama, dan ternyata bebanku di PM terkesan paling berat, dan akhirnya semua gundah gulana memikirkan giliran mereka di PM..hahahaa..

Jam 15.00 izin pulang, dan kakiku, badan terasa pegal (harap maklum, selama 2 minggu badan ini hanya dibawa makan dan tidur) ditambah lagi rasa kantuk berat.

PS : Kakiku sakit banget.... apalagi telapak kaki.. hiksss..hiksss.. dan badan terasa pegal2...

Love Ya'
Poppy


0 comments: