Senin, 23 Juni 2008

Kungfu Panda






Akhirnya sukses juga nonton "Kungfu Panda" bareng Mona dan Paulus. Ciskus sampai harus beli tiket beberapa jam sebelumnya, dan penonton terus membludak, ngantri, dan tiket tetap saja habis. Berhubung sekarang lagi musim liburan, film2 juga lagi premier, bioskop jadi rame banget.

Secara keseluruhan salah satu film animasi yang sederhana, dan banyak pesan moralnya. Kungfu Panda dikemas dengan kocak, menghibur habis-habisan, tetapi sangat humanis, dan sarat pesan-pesan filsuf China ala Kung Fu. Semua penonton sangat mengapresiasi film ini dengan tepuk tangan.

Banyak pesan yang bisa dibawa pulang habis nonton film ini, satu yang menarik dari cerita film ini, bahwa tidak ada resep rahasia masakan yang enak, tidak ada resep rahasia kung fu untuk menjadi Pendekar Naga, karena rahasia itu sebetulnya ada di dalam diri sendiri. Po, sejak kecil memimpikan menjadi pendekar kung fu (tidak pernah memimpikan menjadi tukang mie seperti bapaknya). Sejalan dengan perkataan Oogway, “There are no accident”, tidak ada yang kebetulan di muka bumi ini, semua sudah serba diatur dan direncanakan, baik itu oleh Tuhan maupun oleh manusia itu sendiri.

Ada satu quote yang menarik " Yesterday is a history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That's why it is called a present" Oogway said. Mengingatkan kembali untuk tidak menyesali masa lalu dan tidak perlu khawatir akan masa depan, intinya bersyukur saja setiap hari. Belief, Be your self and Just Do It.

Film ini mengambil setting yang sangat sederhana, hanya seputar kuil, desa, bukit dan tempat Tai Lung dipenjara, sederhana sekali. Tapi karakter tokoh pada film ini terlihat kuat dan ekspresif pada setiap dialognya.

Film sederhana buat menghilangkan stress..

Over all, 9 bakpau / 10 bakpau untuk film ini..
wkkwkwkkww...



Love ya'
Ciskus & Poppy

0 comments: