Minggu, 14 September 2008

Saya Ga Suka Merawat Orang Sakit

Akhirnya setelah bertahun - tahun bermimpi dan berkhayal jadi dokter, saya baru menyadari kenapa saya ga bisa jadi dokter. Dari dulu tiap kali ditanya, nanti gede mau jadi apa? Selalu saja jawabnya, "Mau jadi dokter dong!", ckckkckckkc, what an answer!

Ternyata baru nyadar, saya ga suka bau rumah sakit, baunya itu selalu saja membuat perut mual dan kepala pusing. Ga suka juga merawat orang sakit. Bagian ini baru nyadar setelah 1 minggu jagain Ciskus selama sakit. Hualah Gusti... ga suka banget pekerjaan ini, mulai dari kompres, mengambil air minum, memberi minum terus menerus, memberi obat, apalagi memikirkan makanan apa yang harus diberikan, ckckkckcc, benar2 kehabisan akal., apalagi kalau ada aturan untuk penyakit tertentu. Belum lagi harus nungguin berjam - jam, ngecek suhu badan, apalagi suhu badan yang naik turun ga jelas, benar2 buat perut jadi mual. Duduk berjam-jam dan tertidur di kursi sambil terbangun di jam-jam tertentu adalah pekerjaan yang membosankan banget.

Saya lebih suka, gimana kalau masing2 orang melakukan "self care" aja? Jadi dilakukan sejak dini, jangan waktu sakit baru merawat diri.. Kan jadinya ga ngerepotin orang tuh.. Udah gitu, bisa hidup sehat terus.



1 comments:

aquariandy mengatakan...

Klo dokter kan ga mesti standby di samping pasien sepanjang malam :p Eh, jaga juga ding, tapi ke banyak pasien skaligus, hehehe..

Pas si Tri sakit, kau malah merawatnya sambil tertawa-tawa. Walo dia emang rewel jg sih :D